Sejarah Komunitas Berbagi Uang Receh (KABUR)

Sejarah Singkat Komunitas Berbagi Uang Receh (KABUR)


Komunitas Berbagi Uang Receh (KABUR) berdiri pada tanggal 18 Mei 2016. Komunitas ini terbentuk atas pemikiran salah satu mahasiswa yang bernama Febrian Maulana Putra, dari pemikirannya dan kekompakan kawan-kawannya yaitu Adi Wahyu, Tiondon Mayzal, Abdul Holid, Sahrul Rozzi, Yuniar Sari, Yenita Fitriana, Rizka Fitria, Tanti Sulisti, Sella Yunita dan Rosdiana Azizah, terbentuklah Komunitas Berbagi Uang Receh (KABUR).

        Banyak hal yang perlu kita ketahui bahwa pentingnya saling berbagi kepada sesama, walau hanya dengan sebutir padi anda sudah saling berbagi kepada sesama, dengan berbagi kita dapat membentuk dan membangun silaturahmi dengan baik, dengan berbagi pula kita dapat menolong sesama terutama untuk orang-orang yang sangat membutuhkan dan masih banyak lagi ke utamaan saling berbagi. Dari yang kita tau bahwa ada, bahkan banyak orang-orang di sekitar kita yang kurang mampu dalam bidang ekonomi. Tak jarang mereka merasa kesulitan hanya  sekedar untuk mencari sesuap nasi untuk sehari-harinya, dengan melihat mereka seperti itu banyak orang yang merasa iba dan ingin membantu tetapi kendalanya disini adalah banyak orang yang sibuk atas pekerjaan dan urusan mereka masing-masing. Adapun orang yang ingin membantu tapi malu atau enggan karena belum merasa cukup banyak untuk menolong mereka sehingga tertundalah amal baiknya.

           Dari semua peristiwa tersebut ada inisiatif untuk mengatasi permasalahan tersebut salah satunya adalah dengan di bentuknya Komunitas Berbagi Uang Receh (KABUR)

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Sejarah Komunitas Berbagi Uang Receh (KABUR)"

Back To Top